MEDAN

PROFIL DISTRIBUTOR

Nama                         : RUBEN EKO SAPUTRA SIREGAR

Daerah Distributor   : MEDAN

Tanggal Lahir           : 15 SEPTEMBER 2019

Pasangan                  : BELUM MENIKAH

Anak                           : –

Pekerjaan                  : ORGANISASI SOSIAL DAN DISTRIBUTOR CHINOS COKLAT

ULASAN DISTRIBUTOR TENTANG CHINOS

 

Ruben Eko Saputra Siregar adalah distributor Coklat Chinos asal Medan. Awal mulanya Bapak Ruben sedang membangun komitmen dan kinerja diri untuk terjun ke dunia bisnis. Bermula dengan tekad kuatnya tersebut, beliau mencoba terjun ke dunia bisnis tanpa memahami ilmu bisnis dan tidak tahu bisnis apa yang ingin dijalankan. Setelah mengenal Chinos Coklat melalui sosial media dan merasa tertarik dan berharap dapat belajar dan mendapat pengalaman yang baik melaui bisnis Chinos ini dengan mengambil peluang sebagai Distributor kota Medan. Alasan sering order ke Chinos karena prospek bisnis dari Chinos yang menjanjikan, dengan peluang pangsa pasar yang luas dan jangkauan pengguna produk olahan coklat yang dipadukan dengan filling fla berbagai varian yang diminati konsumen lintas usia dan lintas SARA. Menurut beliau, Chinos Coklat merupakan produk dengan coklat kualitas premium yang rata-rata cocok untuk lidah Indonesia bagi yang tidak terlalu suka manis, ditambah dengan filling berupa vla manis berbagai varian yang sangat digandrungi oleh konsumen lintas usia. Salah satu kombinasi yang tidak biasa namun memiliki cita rasa luar biasa adalah COKDUR dan COKLAS. Selain kombinasi bahan-bahannya, coklat  tersebut juga dipasarkan dengan ukuran coklat yang mudah dikonsumsi dan bungkus produk yang dapat dibawa kemana saja tanpa membutuhkan banyak tempat.

“Konsumen kota Medan sangat menyukai rasa coklat yang tidak terlalu manis yang dipadu dengan berbagai varian rasa yang membuat coklat semakin mantap untuk diminati. Durian sangat akrab di lidah orang Medan dan durian yang dibalut dengan coklat menjadikannya perpaduan yang cerdas dan nikmat

Di awal pemasaran, Bapak Ruben menawarkan produk kepada teman terdekat seperti teman kantor, teman semasa kuliah dan SMA, teman di Gereja, terlebih lagi pengenalan produk kepada keluarga dekat sampai keluarga yang tidak ada hubungan darah sama sekali. Hal ini berjalan baik ketika mereka juga membantu untuk menyebarkan informasi mengenai hadirnya produk olahan coklat yang nikmat dan kekinian. Selanjutnya mulai memasarkan produk melalui Instagram, Facebook dan Whattsapp. Strategi selanjutnya yang digunakan adalah memperkenalkan produk ke toko-toko oleh-oleh dan toko kue di kota Medan dengan kerjasama bersama teman dan reseller, sampai saat ini ada dua toko yang berhasil diajak kerjasama dalam memasarkan produk.

Langsung join reseller aja yuk, gaperlu ditunda-tunda. Klik link dibawah ini: